Model Baju Anak Perempuan Yang Nyaman

model baju anak
Image source : https://grosirkebaya.net/menikah/30-model-baju-korea-anak-perempuan-lucu

Fashion anak sangat banyak sekali ragamnya, khususnya untuk anak perempuan. Banyak sekali baju dengan model yang lucu dan cantik, rasanya orangtua harus membeli semuanya dan diberikan kepada anaknya. Namun dalam memilih model baju bagi anak perempuan itu tidak gampang. Karena harus menentukan mana baju yang cocok di pakai anak perempuan dalam beberapa hal. Berikut adalah cara memilih model baju untuk anak perempuan.

Memilih berdasarkan bahan

Saat memilih baju untuk anak, salah satu hal yang paling penting di perhatikan para orangtua yakni memilih bahan yang pas agar si kecil merasa nyaman saat memakainya. Semisal bagi anak yang aktif bergerak, pilihlah bahan katun yang dapat menyerap keringat si kecil dengan baik saat beraktifitas. Walaupun, dalam memilih baju anak, juga dapat menyesuaikan dengan musimnya. Apabila cuaca hujan, maka pilihlah jenis pakaian dengan bahan yang dapat menghangatkan, misalkan berbahan wol. Apabila saat musim panas orangtua harus memilih bahan yang dingin saat di pakai seperti katun. Tetapi sekarang ini ada bahan yang dapat menghangatkan saat cuaca hujan dan dingin saat di pakai pada musim panas yaitu katun bambu. Bahan yang satu ini sangat cocok untuk pakaian anak karena memiliki tekstur lembut dan tidak akan membuat iritasi karena memiliki zat anti bakteri. Bila ingin melihat atau mencoba pakaian anak dengan bahan ini bisa langsung cek di Sokormuni.id.

Memilih model baju anak

Setelah menentukan bahan yang pas untuk anak, selanjutnya adalah memilih model baju. Disarankan saat memilih model baju anak harus sesuai dengan umurnya. Tetapi bila mungkin, orangtua bisa mengajak anak untuk dapat memilih baju yang disukainya. Tetapi, model yang di pilih oleh anak tentunya harus dalam pengawasan orangtua.

Menentukan ukuran baju

Berikutnya adalah menentukan ukuran baju yang pas dengan ukuran tubuh si anak. Anak memiliki masa pertumbuhan yang sangat cepat, karena itu jangan memilih ukuran baju yang sangat ketat. Hal ini dapat membuat baju yang baru di beli tak dapat dipakai lagi untuk beberapa waktu ke depan. Lebih baik memilih pakaian dengan ukuran yang sedikit longgar, karena pakaian yang seperti ini dapat memberi rasa nyaman saat dipakai anak beraktivitas.

Memilih motif baju anak

Demi menampilkan kesan anak-anak, maka pilihlah baju anak yang memiliki motif anak-anak, seperti hewan yang lucu, atau juga bisa tokoh kartun yang di gemarinya. Motif yang ada tergambar pada baju dapat menampilkan karakter anak.