Kaos Oblong Anak Yang Berkualitas untuk Milenial

kaos oblong anak

Memilih kaos oblong anak yang baik bukan lah sesuatu yang gampang. Sebagai orang tua kita harus benar-benar lebih berhati-hati. Selain melihat harga, kita juga harus mempertimbangkan kualitasnya. Nah, saat akan membeli kaos oblong anak  hal apa saja yang harus kita perhatikan selain warna , gambar dan bahan? Untuk bahan sebaiknya anda memilih bahan katun bambu, selain bahannya lembut, jenis ini juga sangat nyaman dipakai apalagi untuk anak-anak. Kain ini sangat cocok ketika dipakai sehari-hari dan ketika berpergian.

Kadang- kadang saat jalan-jalan, kita sering melihat baju anak dengan design atau warna yang lucu dan tergoda untuk membelinya. Akan tetapi, kadang-kadang kita juga menyesal ketika kaos tersebut sudah dibeli karena tidak cocok. Berikut ini kami rangkumkan hal-hal yang sangat perlu anda perhatikan ketika membeli kaos oblong anak.

  1. Jenis Bahan yang Digunakan Untuk Membuat Kaos Oblong Anak

Pernakah kita sebagai orang tua bertanya kepada penjual bahan kaos tentang bahan apa yang digunakan? Biasanya sebagaian besar penjual menyebutkan bahan yang digunakan kaos adalah katun.  Memang pada dasarnya jenis bahan katun lebih bagus dan nyaman saat digunakan dari pada jenis bahan yang lain.  Sebaiknya sebagai orang tua kita lebih waspada dan memperhatikan saat memilih bahan untuk kaos anak-anak kita. Saya sarankan untuk menggunakan bahan kaos bahan katun bambu saja agar nyaman. Banyak lho kaos oblong anak yang menggunakan bahan katun bamboo ini. Meskipun ada yang menggunakan bahan combed dan katun moda, tentu tidak akan senyaman katun bambu.

  1. Kenyamanan Saat Digunakan

Poin kedua yang harus kita perhatikan saat akan membeli kaos oblong untuk anak adalah kenyamanan saat dipakai. Sebenarnya kaos yang nyaman itu seperti apa sih? Apabila  kaos anak  tersebut dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas baik, tentu akan terasa nyaman saat digunakan. Pastikan kita sebagai orang tua memilih kaos dengan bahan adem, lembut di kulit, halus serta mampu menyerap keringat dengan baik. Yang paling penting lagi, kaos tersebut tidak membuat gatal atau iritasi saat digunakan.

  1. Karakteristik Kain Kaos Oblong Anak

Bahan kaos seperti apa yang sebaiknya digunakan agar kaos nyaman saat digunakan? Di pasaran ada banyak sekali jenis kaos yang di pakai oleh penjual kaos, akan tetapi tidak semua bahan nyaman saat dipakai. Biasanya kaos yang nyaman dipakai memiliki karakter lembut, halus dan dingin dan mampu menyerap keringat dengan baik.

  1. Kaos Semakin Nyaman Meskipun Sudah Lama

Ciri khas kaos yang berkualitas adalah meskipun usia kaos tersebut sudah lama dan sudah berulang kali dicuci, kaos tersebut tetap nyaman digunakan. Dan biasanya kualitas kaos tidak berubah. Biasanya semakin lama kaos tersebut dipakai akan terasa semakin lembut. Jadi bagi anda yang  membeli kaos sudah cukup lama dan kaos tersebut masih nyaman dan bagus ketika digunakan, percayalah kaos tersebut mempunyai kualitas yang baik

  1. Pilih Warna Kaos yang Berkualitas

Kita semua  pasti merasa  sangat kesal apabila membeli kaos kemudian saat dicuci  warna nya luntur. Kaos yang kualitasnya baik adalah kaos yang warnanya tidak mudah luntur meskipun dicuci berulang kali. Biasanya kaos-kaos yang mudah luntur adalah warna gelap seperti  dengan warna pekat atau warna tua  seperti Merah, Biru, Hitam, dan lain-lain.

  1. Teliti Pada Bagian Pundak

Saat Anda membeli kaos untuk anak-anak atau keluarga, perhatikan bagian pundaknya. Bagian kaos pada bagian ini berada diantara bagian tubuh kaos dengan bagian lengan. Pastikan jika jahitan ini tepat pada sudut tulang bahu. Jika jahitan ini sudah tepat, berarti itu berada di sudut bahu. Jangan sampai ukurannya tidak sesuai dengan tubuh kamu, tidak kekecilan maupun kebesaran.

  1. Pemilihan Sablon yang Tepat

Saat membeli kaos anak bergambar atau tulisan yang berasal dari sablon, anda harus memperhatikan dengan teliti. Banyak diantara kita menilai sablon itu sama saja padahal tidak. Banyak orang menemukan sablon kaos yang tidak sesuai dengan kaos yang disebutkan di deskripsi produk. Maka dari itu, kita harus lebih selektif lagi saat akan membeli kaos.

  1. Kain Tidak Mudah Kendur

Tips memilih kaos oblong anak yang terakhir adalah kain tidak mudah kendur atau dimainkan saat digunakan. Untuk mengetahui hal ini, anda harus pintar memilih bahan kaos tersebut, katun bambu merupakan pilihan yang tepat berdasarkan kualitas bahannya juga bagus sekali nyaman saat dipakai.

Sebaiknya anda membeli kaos yang benar-benar nyaman untuk digunakan. Selain itu  kualitas bahan dasar nya atau karakteristik kainnya juga harus bagus. Jangan mudah tertarik atau  tergiur oleh harga yang murah, atau  menyimpulkan bahwa kaos dengan harga mahal sudah pasti kualitasnya baik. Karena semua itu belum tentu benar adanya. Alangkah baiknya jika anda melakukan cross-check pada kaos tersebut. Apalagi anda membeli kaos untuk anak anda, biasanya kulit anak lebih sensitif dibandingkan kulit orang dewasa.